Menu

Kamis, 30 Desember 2010

Masalah-masalah pada komputer

KERUSAKAN PERANGKAT KERAS

           

Masalah ini biasanya disebabkan oleh pabrik pembuat perangkat keras atau perangkat lunak yang digunakan pada network. Pada perangkat keras, biasanya selalu ada satu atau dua item produk yang mengalami cacat produksi, dan biasanya perusahaan tersebut bersedia memberikan garansi penuh jika perangkat keras Network mengalami cacat semacam ini. Pada perangkat lunak, hampir sebagian besar perangkar lunak yang terdapat di pasaran memiliki Bug atau error pada rutin programnya.

MASALAH HACKER

           

Hacker adalah orang yang sengaja mengutak – atik suatu jaringan computer dengan tujuan untuk menembus jaringan yang bukan haknya.
Hacker bisa dikategorikan menjadi dua, yaitu :
  1. Hacker dari dalam, bisa merupakan pegawai perusahaan yang mungkin ingin mendapatkan informasi lebih dari yang diberikan kepadanya.
  2. Hacker dari luar, yaitu orang luar organisasi yang tidak memiliki keterikatan apapun dengan organisasi


                                      MASALAH VIRUS                                                            

           

Masalah virus bisa jadi masalah utama pada sebuah Network, terutama internet. Beberapa kemungkinan dimana internet dapat terinfeksi virus yaitu pada :
  1. Internet yang menggunakan folder bersama. Pada network yang menggunakan folder bersama (shared folder), semua karyawan bisa mengirimkan file miliknya ke folder bersama ini akan digunakan oleh semua orang, maka sudah pasti Network anda tidak lama lagi akan lumpuh.
  2. Internet yang di hubungkan keluar. Biasanya yang memiliki akses internet akan “gatal” untuk mendownload program baru dan menarik situs -  situs web seluruh dunia. Walaupun menarik, tetapi sangat berbahaya.







By : Muhammad Mas'ud


0 comments:

Posting Komentar